Beat the Box in 9 Countries - Continental Engineering Services

CES merayakan 10 tahun di 11 negara

Diterbitkan pada 23 Sep 2016

Di anniversary yang ke-10 CES Department of Continental Engineering Services, bagian dari perusahaan otomotif raksasa Jerman, Continental, menyelenggarakan aktivitas team building global “Beat the Box” di 9 negara di 11 kota dan 1.188 peserta yang diselenggarakan oleh anggota jaringan team building Catalyst Global. Dalam Beat the Box, masing-masing tim diberikan kotak aluminium terkunci yang didalamnya terdapat sejumlah koper-koper terkunci. Para tim harus membuka kotak lalu kemudian setiap kopernya, secara berurutan, dengan menyelesaikan sejumlah puzzle dan misteri. Tujuan utamanya adalah agar para kelompok secara kolektif menyelesaikan misteri dan menghentikan jam waktu yang sedang berjalan!

Bagi Continental, aktivitas ini tampak seperti adegan di film James Bond. Managing Director dari Continental Engineering Services GmbH membuka aktivitas dan menginspirasi semua peserta untuk ikut ambil bagian dalam aktivitas ini. Dia menjelaskan misi mereka. Laman Beranda situs CES Department sudah diretas oleh musuh bebuyutan James Bond. Tujuannya adalah agar para peserta memulihkan kembali laman beranda situs CES Department yang sudah diretas oleh penjahat super musuh James Bond, Ernst Stavro Blofeld. Blofield, mengancam akan menghapus seluruh perusahaan dalam waktu 90 menit! Untuk mencegah bencana ini terjadi, para tim harus memecahkan kode dan memulihkan kembali laman beranda tersebut.

1.188 peserta di 11 lokasi di seluruh dunia - Meksiko, Shanghai, Banglaore, Vesprem, Timosoara, Frankfurt, Nürnberg, Regensburg, Ingolstadt, Toulouse, dan Auburn Hills - segera bekerja memecahkan kodenya. Setiap tim mulai dengan bekerja menyelesaikan puzzle untuk membuka kotak mereka. Akan tetapi, mereka akan segera menyadari bahwa dalam perlombaan mereka melawan waktu, mereka harus berkolaborasi dengan tim lain agar dapat memecahkan misterinya. Melalui pemikiran kreatif nan cerdas, kerja sama tim dan kolaborasi, kodenya terpecahkan dan laman beranda dapat dipulihkan kembali!

Para peserta dari Continental mengatakan kalau mereka bersenang-senang dan belajar untuk berkolaborasi dengan orang-orang dari kota-kota lain yang mereka tidak pernah bekerja bersama sebelumnya. Memang sudah umum di dunia kerja bahwa departemen-departemen ditempatkan secara terpisah di banyak tempat kerja agar para tim bekerja sendiri-sendiri sehingga terkadang lalai untuk saling berbagi kinerja terbaik. Manajemen merasa bahwa Beat the Box merupakan cara fantastis dalam menggunakan perangkat pembelajaran berbasis pengalaman untuk menekankan pentingnya isu ini. Aktivitas ini menyediakan kesempatan bagi departemen yang beroperasi secara internasional untuk dapat "bermain" bersama untuk tujuan bersama. Pengalaman bersama ini akan terus terbawa hingga jauh ke masa depan.

Beat the Box, adalah anak emas dari Markus Ruese dan Rene Wittek, pendiri Spielgstelter mitra Catalyst Global di Jerman. Beat the Box secara eksklusif didistribusikan di seluruh dunia oleh Jaringan Catalyst Global.

Semua Studi Kasus